Kamis, 07 November 2019

Mengasah Skill Pada Speech English di PESTA MILAD




AkhbarUTM-Bangkalan. Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (Himaesya) Universitas Trunojoyo Madura adakan lomba Speech English antar mahasiswa Ekonomi Syariah se-Universitas Trunojoyo Madura. Lomba ini diadakan di gedung RKBC Universitas Trunojoyo Madura (07-11-2019).

Lomba Speech English ini merupakan salah satu rentetan acara oleh Himaesya dalam rangka pesta dan milad prodi Ekonomi Syariah yang ke-9 tahun. Lomba ini diikuti oleh 14 orang peserta dari Mahasiswa Ekonomi Syariah.

Lomba Speech English ini memiliki 3 sub tema yakni perkembangan fintage dan peradaban Ekonomi Islam, Ekonomi Islam Kontemprer, Ekonomi Syariah mendorong Ekonomi kemajuan umat, mengapa sih kita mengambil sub tema ini? Yakni kami menyesuaikan perkembangan jaman yang lagi happening saat ini dan untuk mengasah kemampuan mahasiswa

Ekonomi syariah dalam menyampaikan  gagasannya melalui speech english ini. Ujar Lusiana selaku panitia dalam lomba speech english.

Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk melatih kemampuan berbicara serta berpidato  dengan menggunakan Bahasa Inggris para mahasiswa Ekonomi syariah itu sendiri, dan juga mencari mahasiswa yang mahir dan berbakat dalam bahasa Inggris bisa diikutkan ke perlombaan yang lebih tinggi lagi tingkatannya.

“Kendala dalam lomba kali ini tidak terlalu banyak yakni hanya kondisi ruangannya yang kurang nyaman, dan kurangnya antusias para Mahasiswa Ekonomi Syariah itu sendiri, padahal lomba ini diperuntukkan untuk keseluruhan Mahasiswa Ekonomi Syariah tapi hanya sedikit yang mengikutinya”. Tambahnya lagi

Ya semoga acara dengan diadakannya acara ini Himaesya semakin jaya, tetap kompak, dan semakin sukses lagi kedepannya.

(Riski/Nindy)





0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda