Ambassador Munculkan Potra Potre FKIS Baru



Akhbar UTM Bangkalan. Dalam rangka memperingati MILAD FKIS yang ke 5 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keislaman (BEM FKIS) mengadakan acara Trunojoyo Islamic Festival (TRIF) salah satu acaranya yaitu Ambassador Syariah yang diadakan tanggal 14-15 Oktober 2019 bertempat di Rektorat lantai 10. (15/10/2019)

Ambassador Syariah ini Pemilihan Duta Ekonomi Syariah, Duta Hukum Bisnis Syariah dan Akhi Ukhti Fakultas Keislaman dengan tema Mengembangkan potensi generasi muslim yang kreatif dan cerdas serta berakhlak mulia.

Dalam acara ini diikuti oleh 52 peserta yang ikut dalam acara ini, ada di seleksi menjadi 18 besar itu terdiri dari 9 cowok dan 9 cewek dan 2 orang mengundurkan diri. Di hari pertama ada tes tulis dengan nilai 40%, tes mengaji dengan nilai 10% dan interview dengan nilai 50%. Yang mendapatkan nilai tertinggi akan lolos ke babak selanjutnya.


Acara dalam ambasador ini metupakan acara pemilihan Akhi Ukhti FKIS dan Duta Hukum Bisnis Syariah serta Ekonomi Syariah FKIS. acara pemilihan tersebut dimulai pada tanggal 14 Oktober 2019 lalu hari berikutnya pemilihan pemenangnya. Yang mana Akhi Ukhti FKIS adalah Wiyan Wahyu Firmansyah Prodi Ekonomi Syariah angkatan 2018 dan Adira Silvana Pantow angkatan 2019, Dita Prodi HBS yakni Baihaqi angkatan 2019  dan Syamsiyah angkatan 2019, serta Dita ES adalah Abdul Wahab angkatan 2018 dan Anisa Lidya Putri angkatan 2019.

Untuk menjadi Akhi Ukhti ataupun Duta tentunya banyak persiapan, salah satunya terungkap salah satunya pemenang Akhi FKIS yaitu Wiyan Wahyu Firmansyah  "Persiapan untuk acara ini saya lebih menjaga kesehatan, mental dan belajar. Dan menjadi Akhi Fakultas Keislaman ini rasa bangga diberikan amanah yang cukup besar yang harus dilakukan kedepannya nanti."

Dengan pemilihan tersebut Badrus selaku juri Ambassador Syariah berharap "Harapan saya untuk mereka bisa bersaing dan pastinya akan dikirim menjadi Potra Potre UTM yang dimana harus melewati masa karantina untuk menuju Grand Final Duta Kampus UTM. Dan semoga mereka bisa membawa nama baik Fakultas Keislaman baik regional, nasional maupun internasional."



Dalam persiapan acara ambasador terdapat kendala yang cukup serius mengenai tempat "Kendala dari acara ini ialah masalah izin tempat di Rektorat lantai 10 yang dimana jam 14.00 acara harus selesai. Ini tidak memungkinkan karena begitu banyaknya persiapan yang harus dipersiapkan seperti tata panggung dsb. Maka kita mengloby ulang tempat tersebut. " Ujar Niar selaku PJ Ambassador Syariah


Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item