-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Mengembangkan Ekonomi Islam di Era Digital Melalui Lomba Business Plan

    Sunday, October 13, 2019, October 13, 2019 WIB Last Updated 2019-10-14T05:42:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    AkhbarUTM-Bangkalan. Dalam rangka memperingati MILAD Fakultas Keislaman yang ke 5 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keislaman (BEM Fkis) mengadakan acara Trunojoyo Islamic Festival (TRIF) salah satunya lomba Business Plan. Acara lomba tersebut diadakan pada tanggal 12 Oktober 2019 bertempat di Rektorat lantai 10, dan pada tanggal 13 oktober 2019 untuk peserta yang masuk finalis dan pengumunan untuk peserta yang menjadi juara. (13/10/2019).

    “Alasan kenapa kita mengambil tema “Optimalisasi Kearifan Lokal untuk Perkembangan Ekonomi Islam di Era Digital” karena kan sekarang menyosong dalam masalah-masalah di karya tulis sekarang kan kebanyakan dari Ekonomi Islam jadi gimana caranya kita harus mengembangkan Ekonomi Islam apalagi kita dari Fakultas Keislaman pastinya tentang keislamannya itu harus ada, jadi saya itu alasan saya mengambil tema tersebut.

    Untuk kendala pertama itu pasti dari pengumpulan pesertanya, karena untuk mencari orang yang minat menulis itu sangatlah minim, untuk akhir-akhir ini alhamdulillah tidak ada kendala begitu banyak cuma kalau masalah waktu itu pastinya ya molor gitu”. Ungkap Dwi Nisa’ul Farihah selaku penanggung jawab acara lomba Business Plan.

    “Sebenarnya sih juara itu bukan menjadi target utama kami, target kami itu untuk melatih diri, pengembangan diri yang paling kami harapkan dari perlombaan ini. Kami bersyukur UTM mengadakan event-event seperti ini, sangat bersyukur sekali karena apa kita dilatih bagaimana sih caranya berbisnis seperti itu”. Ungkap Alfin Dwi Anggraini dan Anggi selaku peserta peraih juara 2 business plan dari IAIN Madura.

    “Untuk tahun depan mungkin karena acaranya kurang menyebar di Jawa Timur mungkin itu lebih disebarkan lagi soalnya yang daftar kemarin itu nggak sampai 20 an, tapi alhamdulillah kami dapat juara bisa menyaingi seperti Universitas Muhammadiyah, Universitas Jember. Awalnya kami gak menyangka dari IAIN Madura bisa menyaingi kampus-kampus tersebut, bener-bener gak nyangka kalau kami dapat juara gitu, ya kami sangat bersyukur sekali” tambahnya.

    (Vita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini