-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Perjuangan Di Balik Layar Olimpiade Gen-M

    Sunday, November 3, 2019, November 03, 2019 WIB Last Updated 2019-12-23T10:35:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Akhbar – UTM. Pekan Ekonomi Syariah Trunojoyo Madura (PESTA 2019) kembali  hadir dengan wajah baru dan dengan bangga gebyarkan event-event yang tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya, salah satunya adalah diadakannya lomba Olimpiade Ekonomi Islam tingkat SMA/SMK/MA/Pesantren Sederajat Se-Jawa Timur dengan mengangkat tema “Bersama Pemuda Intelektual untuk Membumikan Ekonomi Islam” dan telah sukses dilaksanakan pada hari Minggu 03 November 2019. (Bangkalan 03/11/2019).

    Event ini diikuti oleh 59 team (setiap team terdiri dari 2 anggota) yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan di Jawa Timur, diantaranya dari Lamongan, Jombang, Gresik, Sumenep dan lain-lain.  lomba olimpiade ini disukseskan atas kerja keras dari para panitia dengan jumlah kurang lebih 20 orang yang berlokasikan di Gedung RKB-I (Fakultas Pertanian).

    PESTA & MILAD merupakan acara yang bisa dinilai cukup besar serta memerlukan biaya yang cukup banyak , dan seperti kendala-kendala pada umumnya, dana merupakan salah satu faktor utama untuk kendala dalam mensukseskan acara ini, pernyataan dari Faisal RRaziq selaku Ketupel acara, “maka dari itu, kemaren panitia benar-benar saya arahkan untuk berjuang dalam mencari tambahan dana, seluruh panitia benar-benar saya kerahkan untuk selalu semangat dan berjuang dalam pendanaan ini, mulai dari kami mencari rongsokan untuk dijual sebagai tambahan dana. yang paling ngenesnya itu sih...!” ungkap Faizal. Meskipun terdapat kendala-kendala seperti itu, dengan ikhtiar dan usaha dari para panitia akhirnya acara tersebut berjalan dengan lancar.


    Pada lomba Olimpiade EKIS ini kemenangan diraih oleh team pasangan dari SMA Nurul Amanah dengan anggota Abd.Wahid Sholeh dan Muhaimin. “Awalnya saya ragu bagaimana saya dapat memaksimalkan waktu sesingkat itu untuk mempelajari materinya, tapi dengan do’a dan usaha serta tawakkal kita Alhamdulillah.. Allah telah memberikan kemudahan” Ujar Wahid. La Yaruddul Qodar Illa Bid Du'a... Tidaklah Ada Yang Dapat Merubah Qodar, Kecuali Do'a..tambahan dari Muhaimin.

    Dalam persiapan acara selain kendala mengenai dana, terdapat juga kendala mengenai tempat. Jika tahun kemaren untuk pelaksanaan acara Milad dan PESTA di laksanakan di Cakra, karena terdapat renovasi jadi untuk lokasi event PESTA kali ini mencar pada 4 titik lokasi kampus, diantaranya di RKB-A, RKB-I, Gedung Pertemuan dan Rektorat lt.10.

     “Harapan saya semoga untuk olimpiade islam tahun depan, semoga semakin maju ranahnya semakin ditambah dari yang sekarang tingkat Jatim ke Nasional” ujar Sayu Rahma Widiarti selaku Pj dari lomba Olimpiade EKIS. Dan catatan buat panitia untuk tahun depan adalah, “Menyelenggarakan Olimpiade Islam itu tidak mudah jadi pesannya.. kuat, sabar dan iklas, karena banyak dari panitia sendiri kurang peka akan tanggungjawabnya” tambahan dari PJ Olimpiade EKIS 2019.(Ukhtina Millah)











    Komentar

    Tampilkan

    Terkini