Talk Show Muslimah Untuk Menginspirasi Muslimah yang Mandiri dan Kreatif




AkhbarUTM-Bangkalan. Dalam rangka memperingati MILAD program studi Ekonomi Syariah Fakultas Keislaman yang ke 9, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMAESYA) mengadakan acara Pesta dan Milad salah satunya acara Talk Show Muslimah yang bertemakan “Menjadi Muslimah yang Mandiri dan Inspiratif”. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Rektorat lantai 10 Universitas Trunojoyo Madura. Kamis (07/11/2019).

“Tujuan diadakan talk show muslimah tersebut untuk membangun mindset seorang wanita muslimah agar tidak berpikiran hanya sekedar di rumah, tapi menjadi seorang muslimah yang baik, intinya bisa mandiri yaitu bisa dengan cara berbisnis kan bisa menghasilkan uang sendiri gitu. Dan bukan hanya mandiri, tetapi juga bisa menginspirasi muslimah yang lain seperti itu.” Ungkap Ummi Hafildah selaku penanggung jawab acara talk show muslimah.

“Untuk kendala sendiri sebelum acara dimulai itu kurangnya kekompakan, ada yang masih di acara ini, tapi seperti itu ya wajarlah. Pas acara sudah mulai ada kekurangan dari perlengkapan yang kurang dalam menyediakan mikrofon, sehingga saat dari peserta yang bertanya itu pinjam dari mikrofon moderator. Dan lagi untuk masalah waktu itu sangat molor sekali sehingga menjadikan acara ini tidak kondusif". Tambahnya.

“Yang menjadikan motivasi untuk ikut acara talk show muslimah ini, yang pertama dari pemateri karena seperti kurang familiar gitu, pingin tau makanya ikut seminar. Terus dari temanya juga menarik. Kan jarang diadakan acara talk show muslimah seperti ini".

"Dan untuk kedepannya acara harus lebih on time, mungkin untuk panitia pamfletnya supaya bisa di share lebih luas lagi agar banyak yang mengikuti acara talk show muslimah ini. Dan lebih ditingkatkan mengenai acaranya biar nggak datar, tetapi untuk keseluruhan luar biasa.” Ungkap Fauziah selaku peserta dari Ekonomi Syariah, Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura.

Acara tersebut berjalan dengan lancar yang dihadiri oleh pemateri Nabila Yogaswara Sulistyaningsih dan kurang lebih 60 peserta termasuk peserta dari STAI Syaikhona Kholil dll.

(Riski/Vita)

Related

Fakultas 6933821641714952970

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item