-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    SKS Mahasiswa Ekonomi Syariah Pindah Alih ke Aula RKB-C

    Friday, November 15, 2019, November 15, 2019 WIB Last Updated 2019-11-15T13:11:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    AkhbarUTM-Bangkalan. UMKM atau Kuliah Tamu Kewirausahaan kembali sukses digelar pada Jum’at pagi di aula RKB-C, merupakan salah satu  Proker dari Fakultas keislaman yang dipimpin oleh Dosen FKis yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan 3 yakni Abdurrahman dan diplomotori oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMAESYA) yang diketahui oleh Alfi Aljannata Firdaus merupakan acara semacam pelatihan-pelatihan namun direalisasikan dalam bentuk kuliah tamu. Acara tersebut mengangkat tema “Mandiri Bersama Wirausaha” dan diwajibkan untuk warga Ekonomi Syariah semester 5 . (Bangkalan 15/11/2019).

    Alasan mengangkat tema tersebut yaitu agar mindsetnya masyarakat Ekonomi Syariah sendiri itu  jangan sampai berfikir untuk menjadi seperti seorang pegawai dan tingkat semacamnya. Acara tersebut diisi dengan  pemateri yang bernama Subekti selaku Owner Subeki Group yang dimoderatori oleh salah satu Dosen Fakultas keislaman yakni Trischa Relanda Putra.

    “Feedback yang saya dapat dari pelatihan ini yaitu mengenai kita yang harus mengubah mindset dan juga bagaimana cara kita menghargai orang lain”Ujar Gesti Putri Utami yang merupakan audien dari semester 5.

    Mulanya acara ini merupakan acara umum untuk warga Ekonomi Syariah namun karena dianggap ada hubungannya dengan mata kuliah para mahasiswa semester 5, maka acara ini diwajibkan untuk mereka. Namun karena kurangnya antusias dari mahasiswa semester 5, yang mengharuskan para panitia kembali mereplay tujuan awal, yaitu pelatihan ini bersifat umum. Dan akhirnya acara ini sukses digelar bersama para mahasiswa Ekonomi Syariah dari Maba sampai yang semester akhir. Sehingga perlu  mengganti mata kuliah  mahasiswa Ekonomi Syariah ke Aula untuk mengikuti kuliah tamu tersebut.

    “Acara ini sangat bermanfaat untuk kami yang masih semester 3, dan bermanfaatnya juga dalam jangka yang panjang, lalu karena materi ini juga nyambung dengan program study yang saya tempuh, agar kedepannya kami lebih terbuka mindsetnya tidak hanya sekedar jadi karyawan biasa”.Tanggapan Ina, audien mahasiswa semester 3.

    “Yang menjadi hambatan utama dalam acara ini adalah pastisipasi dari warga Ekonomi Syariah sendiri yang hampir tiap momen ke momen membuat pemateri merasa sedikit kecewa”.Ujar Alfi selaku PJ acara sekaligus Ketum HIMAESYA.

    “Semoga untuk acara-acara yang seperti ini lagi (kuliah tamu) untuk para peserta yang hadir, tidak merasa bosan dan untuk mahasiswa Ekonomi Syariah yang lainnya untuk lebih disiplin lagi”. Harapan sang PJ Acara.

    Meskipun acara di rasa oleh panitia sangat mendadak, minimnya panitia yang ikut serta dalam menyukseskan acara, dan partisipasi semester 5 yang kurang, acara berjalan lancar. Dengan kreatif panitia mensiasati kendala-kendala tersebut.   

    (Millah)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini