UTM Adakan Mind Empowerment & Firewalk Experience Dirasa Sangat Bermanfaat Bagi Mahasiswa



Akhbar_UTM_Bangkalan.(18/11/19) Berbagai Universitas di seluruh indonesia telah melakukan Mind Empowerment termasuk UGM, UTM dan Universitas lainnya. Pada prinsipnya latihan mind empowerment ( pemberdayaan pikiran) dan firewalk Experience  adalah pelatihan yang sebenarnya bisa dikatakan wajib untuk diberikan satu tahun sekali bagi seluruh mahasiswa.

Pelatihan diikuti oleh mahasiswa sebanyak 1250 mahasiswa bidikmisi angkatan 2019 dan  95% bisa mengikuti dengan baik. Acara dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 yang dimulai pukul 13.00 hingga pukul 22.00 WIB. Dengan mengangkat tema Program Motivasi dan Pemberdayaan Diri yang Komperhensif dan Inspiratif bagi mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi angkatan 2019 yang di Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura. Acara dimulai dengan di buka oleh Agung Ali Fahmi selaku  Rektor III Universitas Trunojoyo Madura.

Acara Mind Empowerment merupakan salah satu bentuk pelatihan dari kampus yang penting karena bisa mempertemukan mimpi dan memperdayakan mimpi mahasiswa hingga sepuluh atau dua puluh tahun kedepan. Sehingga apa yang ada  di pikiran untuk sebuah keyakinan, dan dengan keyakinan tersebut 80% bisa tercapai. Abdur Rohman selaku Wakil Dekan III mengungkapkan “ Dengan diadakan acara Mind Empowerment kemaren banyak yang sudah terbukti dari pelatihan-pelatihan banyak alumni-alumni yang merasakan dampak positifnya.” Pelatihan hal tersebut telah dilaksanakan kurang lebih sekitar sejak 2012 sampai 2019 untuk Mahasiswa Bidik Misi. Yangmana pelatihan tersebut diisi oleh Mr. Xanana selaku pelatih teleclub resources Indonesia.


Kemudian untuk Firewalk Experience  menguji keyakinan dengan berjalan di atas bara api, dalam pelatihan tersebut WADEK III FKIS juga mengungkap, “Jadi saat berjalan di bara api bukan berarti api itu panas tetapi bagaimana pikiran menangkapnya, karena hebatnya pikiran maka Allah tidak pernah ikut campur wilayah pikiran manusia. Sukses tidaknya seseorang tergantung diri kita, tergantung mindset kita masing-masing.”


Antusias Mahasiswa UTM dalam mengikuti pelatihan sangat luar biasa. Dengan diadakan pelatihan tersebut sangat dirasa bermanfaat sekali untuk mahasiswa, sesuai dengan salah satu mahasiswa FKIS yaitu Alfian yang merasa sangat termotivasi “Acara tanggal 15-16 kemaren menurut saya sangat memotivasi mahasiswa UTM termasuk saya. dengan adanya acara tersebut itu merubah pikiran.”  Banyak mahasiswa yang berharap agar acara seperti ini untuk rutin dilaksanakan setiap tahun sekali. Begitupula dengan mahasiswa dari Fakultas Pendidikan “Acara kemaren sangat bagus, karena aku belum pernah mengikuti motivasi tersebut. aku sangat excited mengikuti acara tersebut. Harapan untuk acara tersebut semoga diadakan tiap tahun, karena aku sendiri sangat termotivasi dari Mr Xanana”. Ujar Dikie Kurniawan.

Semoga pelatihan seperti kemaren yakni Mind Empowerment & Firewalk Experience bisa ditindak lanjuti” harap Rektor III.

Dengan diadakannya acara tersebut, ini sangat memberikan dampak positif dan energi positif yang begitu besar. Banyak mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang sangat termotivasi oleh acara tersebut, dengan begitu mahasiswa akan jadi lebih semangat lagi dalam menjalankan kuliahnya dan mencapai cita-citanya.



Related

Universitas 212819278520148445

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item